Cara Tepat Memilih Ice Pack untuk Coller Bag ASI

Coller bag tentunya merupakan salah satu barang yang sangat membantu untuk menjaga keawetan ASI. Berikut merupakan beberapa cara tepat memilih ice pack untuk coller bag maupun coller box. Apa saja sih hal yang harus diperhatikan saat memilih ice pack? Yuk, simak tips-tips berikut.

  1. Memilih Sesuai Keperluan

Cara tetap memilih ice pack untuk coller bag ASI yang pertama adalah perhatikan suhu ice pack tersebut dan seberapa besar kemampuannya untuk tetap menjaga ASI agar tetap dingin dan segar, untuk itu jangan asal memilih.

Apabila Anda ingin menyimpan botol ASI tidak dalam jangka waktu yang lama maka pilihlah ice pack yang memiliki suhu 0 derajat celcius. Namun apabila Anda mengingkinkan botol ASI Anda untuk disimpan dalam jagka waktu yang cukup lama maka Anda perlu memilih ice pak yang memiliki suhu dibawah 0 derajat celcius.

  1. Lama Waktu Penggunaan

Ice pack tentunya dapat mencair apabila digunakan untuk mendinginkan suhu di sekitarnya. Saat Anda ingin mendinginkan ASI dalam jangka waktu yang lama, Anda perlu memilih ice pack yang berukuran besar dan tidak mudah mencair. Namun, semakin besar ice pack, maka semakin lama pula waktu pendinginannya. Jadi, pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lama waktu pemakaian ice pack juga sanggat dipengaruhi oleh lingkungan di sekitarnya. Pada umumnya produk ice pack tidak dilengkapi dengan lama penggunaanya secara optimal. Kondisi suhu dalam coller bag serta cara persiapannya tentunya berpengaruh pada lamanya fungsi dari ice pack itu sendiri.

  1. Makin Efektif Bila Dikombinasikan

Berdasarkan pada karakteristiknya, ice gel memiliki sifat yang berhubungan antara pendinginan yang baik dan lama waktu pendinginan. Sebenarnya apa sih yang harus dilakukan agar ice pack bisa tetap mendingin dalam waktu yang lama? Anda dapat mengkombinasikan tipe titik 0 derajat celcius dengan tipe di bawah titik beku.

Maksudnya adalah Anda dapat mengombinasikan ice pack berukuran kecil dengan ice pack berukuran besar. Hal ini bertujuan agar tingkat pendinginan lebih maksimal dengan cara menghilangkan ruang yang tak terpakai dengan menyumbat setiap celah menggunakan ice pack maupun ice gel yang berukuran kecil.

  1. Jangan Lupa Mengecek Waktu Pendinginan Ulang

Ketika Anda hendak bepergian dalam jangka waktu yang lama, tentunya Anda perlu mendinginkan ice pack terlebih dahulu pada malam hari. Untuk itu, Anda perlu mengecek waktu pendinginan ice pack itu sendiri. Ice pack yang berukuran panjang biasanya memiliki waktu 48 jam. Hal ini bertujuan agar ice pack dapat berfungsi dengan maksimal.

  1. Bila Sering Dipakai Ulang, Pilihlah yang Hard Type

Apabila ice pack akan digunakan secara berulang, Anda perlu memilih yang hard type. Sebab ice pack dengan kemasan soft type cenderung lebih mudah robek saat digunakan berulang kali. Selain itu, pemakaian ice pack secara berulang dapat menimbulkan tetesan air yang terkumpul di sisi luar kemasan. Apabila dibiarkan dapat menyebabkan permukaan ice pack menjadi kasar.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih ice pack untuk coller bag. Bagi Anda yang sedang mencari perlengkapan bayi dan ibu menyusui, segera kunjumgi orami.co.id. banyak promo dan diskon menarik yang diadakan selama promo kemerdekaan 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *